About Me


Fakhri Muhammad Rabbani 
  Nama gue Fakhri, lengkapnya Fakhri Muhammad Rabbani, banyak orang yang nanya soal nama guwe,  kenapa nama Muhammad nya berada di tengah bukan di depan. Sebenernya guwe juga ngak tau kenapa, karna orang tua guwe lah yang memberikan nama pada gue. Kalo soal arti mungkin guwe tau  nama gue diambil dari bahasa Arab. Fakhri sendiri berarti keagungan, Muhammad adalah nama nabi kita yang terakhir yang berarti yang terpuji, sedangkan Rabbani sendiri  berarti  orang yang dekat hubungannya dengan tuhan. Selain itu gue punya beberapa nama panggilan, Emboy, sebutan teman teman di deket rumah gue, kemudian  Ucil, panggilan teman teman SD gue dulu, kemudian setelah pindah ke smp teman teman manggil gue dengan sebutan Paunk, kemudian dari sekolah MA sampai sekarang teman teman guwe manggil dengan nama asli guwe Fakhri, yah walaupun sekarang para anak anak cw di kampus gue manggil dengan rabbani, nama belakang gue, yah agak malu juga sih karna sekarang sekarang ini rabbani  di jadikan nama kerudung. Tapi sekarang, apapun yang mereka katakan guwe gak peduli karena rabbani itu nama gue, lagian gue lahir lebih dulu daripada kerudung kerudung itu. nah itulah sedikit tentang nama gue. Hobi gue menulis, membaca, baca komik, novel, buku computer, dan apapun yang menurut gue menarik. Dan satu lagi hobi gue, main game, kalau udah ngelakuin yang satu ini lupa deh sama waktu. Selanjutnya cita-cita atau impian gue, hmm apa yah, bingung juga kalau udah ngomongin soal cita-cita, waktu SD cita-cita gue ingin jadi presiden, pilot, atau apalah pokoknya yang tinggi tinggi, tapi setelah duduk di MTS gue berfikir, kayanya cita cita seperti itu tak akan tercapai deh, lalu gue putuskan untuk mengganti cita-cita gue, karena sejak kelas 1 MTS gue sekolah dan tinggal di lingkungan pesantren, tepatnya di PP Baitul Arqom Al islami Bandung,  jadi gue putusin cita cit ague ingin jadi kyai, haha lucu juga di pikir piker, ada ada aja cita cita gue dulu, tapi setelah lulus MTS, lalu gue pindah sekolah sekaligus pesantren ke PP Al Hikmah 2 Brebes. Gue denger pengajian dari guru ngaji gue, bahwa Kyai itu jangan di jadikan sebuah profesi atau cita cita, jadi untu8k yang ke 3 kalinya gue putuskan untuk mengganti cita cita atau impian gue. Karena gue hobi komputer juga menulis, maka gue ganti lagi cita cita gue jadi ahli komputer atau menjadi seorang penulis terkenal. Waktu terus berjalan gue pun lulus dari sekolah MA, dan sekarang gue lanjut studi ke IAIN Cirebon, ya tadinya sih pengen masuk Amikom Yogyakarta karena memang gue suka sama hal yang berbau komputer, tapi orang tua gue kurang setuju, jadi  putuslah impian gue untuk jadi orang yang ahli komputer, ya walaupun sekarang masih suka belajar komputer secara otodidak, nanya nanya sama orang, ataupun belajar sendiri dari buku. Yah sudahlah mau gimana lagi wong merekalah yang biayain kulyah gue,  terus gak  au jug ague belajar tanpa ridho mereka, terus soal cita cita gue jadi penulis, sekarang gue mulai pesimis  apakahgue bias jadi penulis, selama ini gue menulis tapi tak ada tuh dari sekian banyak tulisan gue yang gue rasa bagus, hmm gue juga bingung, kenapa semakin tinggi pendidikan gue, malah semakin rendah cita cita gue, atau malah lebih buruk dari itu, sekarang saja, gue gak tau apa cita cita gue, setelah gue merasa semua itu tidak mungkin terwujud, tapi untungnya semangat gue bangkit kembali di tambah lagi ada seseorang memotivasi gue, dia berkomentar di salah satu tulisan pada blog gue, ia bilang “fakhri mengeluh saja tak ada gunanya, jika kau hanya diam dan batinmu yang berperang. Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang terkecil, dan mulai dari sekarang berubahlah menjadi fakhri yang kau inginkan, jangan takut untuk bermimpi dan jangan takut untuk mewujudkannya.” Gue juga ingat moto gue “nothing’s impossible” bahwa tidak ada yang tidak mungkin “man jada wa jada,” satu mahfudzot yang paling gue hapal  sejak SD. Sekarang gue yakin akan cita cita atau impian gue, jadi apapun gue nanti, gue yakin itu yang terbaik bagi gue. Dan gue yakin selama gue  terus  berusaha dan berdoa, allah akan memberikan yang terbaik bagi hidup gue.

0 komentar: